Translate

Minggu, 27 Juli 2014

Sakramen-Sakramen

     Sobat, apa kabar? admin datang kembali dengan judul Sakramen-Sakramen. Ada berapa sih sakramen dalam gereja katolik? Yup jawabannya ada 7. Apa aja sih sakramen-sakramen itu? mau tau? Langsung baca deh daripada terus menerus bertanya hehe. Chek it out!!
      Sakramen adalah tanda kehadiran Tuhan ditengah-tengah umatnya. Dalam gereja katolik memiliki 7 sakramen penting yaitu :
  1. Sakramen Baptis : Sakramen ini hanya boleh diterima sekali. Sakramen ini sebagai tanda penerimaan orang menjadi anggota gereja.
  2. Sakramen Ekaristi : adalah Sakramen yang boleh diterima lebih dari satu kali. Sakramen ini sebagai lambang perjamuan Tuhan pada malam terakhir.
  3. Sakramen Tobat : Sakramen ini biasanya kita terima saat Natal dan Paskah, namun bukan tidak mungkin kita menerima pada hari lain. Sakramen ini berguna sekali karena dapat mengurangi atau bahkan menghapus beban dosa kita, dan boleh diterima lebih dari sekali.
  4. Sakramen Krisma : Sakramen krisma atau sakramen penguatan adalah sakramen yang kita terima untuk mendatangkan roh kudus dan menguatkan iman kita. Sakramen ini hanya boleh diterima satu kali, biasanya kita terima saat sudah dibaptis, dan sudah menerima komuni pertama.
  5. Sakramen Pernikahan : Sakramen ini adalah sakramen dimana dua insan disatukan oleh Tuhan dalam suatu perayaan. Sakramen ini tentu hanya boleh diterima satu kali.
  6. Sakramen Imamat : Sakramen imamat adalah sakramen dimana orang yang mendapat panggilan dari Tuhan dan ditahbiskan, untuk melayani Tuhan melalui orang lain.
  7. Sakramen Pengurapan Orang Sakit : Sakramen ini diterima hanya untuk orang yang berada disakratul maut, sakramen ini boleh diterima lebih dari satu kali.
     Gimana, sobat? Sekarang kalian udah tau kan apa aja sakramen-sakramen penting gereja katolik. Sekian dulu ya dari admin. Sampai ketemu dilain kesempatan, God Bless You !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar