Translate

Selasa, 23 Agustus 2016

Pelantikan Anggota dan Pengurus PAPS RM Baru, "Ucapkan Janji dihadapan Sang Bunda"


     Sudah menjadi suatu tradisi jika setiap tahun Putera Altar dan Puteri Sakristi Paroki Redemptor Mundi atau PAPS RM mengadakan pelantikan anggota baru. Pelantikan selalu diadakan bertepatan dengan acara Penutupan Bulan Maria atau Bulan Rosario sehingga para anggota PAPS juga dapat ikut serta dalam acara tersebut. 


     Namun, acara pelantikan yang diadakan pada Bulan Mei 2016 ini berbeda, Patung yang digunakan bukan lagi patung Bunda Maria Ratu Rosari Manaoag lagi melainkan Replika Patung Bunda Maria dari Fatima atau International Pilgrim Virgin Statue of Our Lady of Fatima. Tentu saja kami tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, latihan demi latihan telah dijalani, persiapan demi persiapan kami lakukan, bukan untuk menyambut “patungnya” tetapi sosok Sang Bunda dan pesan-pesan perdamaian yang dibawanya. 


"International Pilgrim Virgin Statue of Our Lady of Fatima"

     31 Mei 2016 telah tiba, sekitar pukul 15.30 sore, beberapa dari anggota telah tiba untuk melakukan persiapan akhir. Sekitar pukul 16.30 Anggota PAPS telah bersiap di lapangan timur untuk perarakan. Mulai dari pembawa vandel peristiwa rosario, pembawa bunga-bunga rosario, pembawa spanduk, hingga petugas misa semuanya melakukan tugasnya dengan hati yang sukacita. Perarakan berjalan dengan baik, acara dilanjutkan dengan penjelasan mengenai pesan-pesan Bunda Maria Fatima oleh custodian Karl Malburg dan Rm Stefanus Huyur O.Carm, dan dilanjutkan Perayaan Ekaristi. 

      Seusai Homili, pembina PAPS Fr Andreas Priyanto mengawali pelantikan Anggota PAPS baru. Merekapun mengucap janji sebagai anggota PAPS, kemudian mereka diberkati dan langsung dipakaikan jubah sebagai lambang bahwa mereka telah resmi menjadi anggota PAPS. Setelah pelantikan Anggota Baru, acara dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus PAPS masa jabatan 2016-2018. Dengan lantang dan kesungguhan hati, janji diucapkan sebagai tanda kesediaan menjalankan tugas yang tidak semata-mata diberikan oleh pembina atau yang lain, tetapi tugas yang diberikan oleh Tuhan sendiri. 

"Anggota PAPS RM yang bertugas koor"

"RP SOMAR,MSC yang memberikan homili"
Suasana Pelantikan Anggota Baru (Angkatan 6)

       Setelah Perayaan Ekaristi, seluruh anggota baik yang lama maupun yang baru dilantik serta orang tua dan beberapa pembina mengikuti ramah tamah di ruang BIAK. Ramah tamah diisi dengan penampilan dari anggota seperti: menyanyi, tari tradisional, band, dan lain-lain. Acara pun ditutup sekitar pukul 22.30. 

     Menjadi pelayan Tuhan memang tidak mudah, banyak yang dipanggil namun sedikitlah yang terpilih, jadilah orang-orang yang terpilih itu! Layanilah Tuhan dengan kesungguhan hati dan dengan sukacita! Akhir kata, selamat bagi anggota baru dan pengurus PAPS RM yang baru dilantik dan ingatlah untuk selalu mewartakan kebenaran didalam setiap  perbuatan dan pelayanan kita baik diatas altar maupun diluar, sekian Tuhan memberkati!
Praedicare Veritas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar