Translate

Jumat, 06 November 2015

Ekstrakurikuler PAPS


      Misdinar biasa dipandang sebagai sebuah kelompok atau organisasi yang kegiatannya hanya melayani Tuhan dan umat saat perayaan ekaristi. Namun, hal itu tidak berlaku lagi di PAPS Paroki Redemptor Mundi, Surabaya. Kami tak hanya menjalankan tugas mingguan tetapi kami juga memiliki beberapa "ekstrakurikuler" yang tentu saja berhubungan dengan visi dan misi PAPS. Apa saja sih ekstrakurikuler itu? Berikut postingannya.


1.Angelico Choir
Angelico Choir adalah salah satu ekskul yang paling digemari di PAPS. Dibawah koordinator sesi kesenian, paduan suara yang beranggotakan anggota PAPS ini selalu tampil "profesional" disaat pelayanan. Biasanya mereka tampil di acara penting misdinar seperti pelantikan, misa hari raya, hingga misa biasa. Meskipun tak dapat dipungkiri bahwa anggotanya banyak yang gugur, namun semangat mereka dalam melayani tak pernah hilang, bahkan selalu mengundang tepuk tangan dari umat. 

2.Aquinas Corner
Aquinas Corner adalah nama majalah dinding bulanan milik PAPS RM yang selalu menyajikan tema-tema yang menarik, artikel yang bermutu, disertai dengan illustrasi yang mendukung. Meskipun akhir-akhir ini banyak sekali hambatan datang sehingga penerbitan mading ini harus mundur beberapa bulan, tetapi semangat mewartakan Tuhan dalam majalah dinding ini membuat mereka rela kerja lembur demi menerbitkan mading ini.

3.Legio Maria
Bagi para anggota misdinar yang "hobby" nya berdoa, mereka bisa menjadi anggota legio maria. Disini mereka dapat mempererat relasi dengan Tuhan melalui Bunda Maria, disertai dengan tugas tugas yang dapat melatih kedewasaan spiritual anggota legio. 

4.Band
Anggota PAPS yang memiliki kegemaran dalam bidang musik bisa mengikuti kelompok band PAPS. Kelompok band biasanya tampil saat acara penyambutan anggota baru, namun mungkin dalam waktu dekat mereka dapat tampil di event yang lebih besar.

5.Olahraga
Setiap hari Sabtu siang kami mengadakan olahraga bersama. Namun tak hanya sekedar olahraga, bagi yang berminat dan memiliki bakat dalam bidang olahraga, mereka akan dipilih untuk mewakili gereja bertanding entah dalam perlombaan futsal, basket, atau yang lain.

6.Gowes
Bagi anggota yang memiliki hobby bersepeda, mereka bisa mengikuti kelompok Gowes PAPS. Gowes diadakan setiap hari libur dan mengunjungi gereja-gereja di kota Surabaya dan sekitarnya maupun tempat wisata rohani dan sejarah di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Disini bersepeda bukan sekedar bersepeda biasa, destinasi yang kami ambil bisa dibilang ekstrim, rekor terbaru kami adalah Paroki Salib Suci di Tropodo. Selama ini tidak ada cerita kami menyerah dan memilih kembali, sejauh apapun tempatnya, sebanyak apapun masalahnya, tetap kami jalani hingga sampai di tujuan dengan selamat :)

7.FUN
FUN adalah ekstrkurikuler yang anggotanya akan menjadi panitia dalam setiap acara PAPS yang non formal. Telah diketahui bahwa PAPS RM selalu mengisi hari-hari libur (diluar sabtu/minggu) dengan kegiatan yang dapat mempererat kekeluargaan seperti lomba, nonton bareng, barbequean, renang, dll. Nah, yang menjadi "tim kreatif" dan panitia dari setiap kegiatan tersebut adalah anggota FUN. Selama ini tak ada kegiatan FUN yang gagal, sehingga semakin banyak orang yang tertarik menjadi anggota PAPS RM.

     Banyaknya ekstrakurikuler di PAPS RM membuktikan bahwa misdinar tak hanya bertugas saat misa, melainkan dapat menjadi garam dan terang dunia melalui kegiatan yang lain seperti yang ada ini. Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kalian. GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar