Translate

Kamis, 10 Desember 2015

Bersih-Bersih Gereja dan Latihan PAPS RM


     Hari Rabu 9 Desember 2015, disaat para orang tua sedang memilih calon-calon pemimpin di daerahnya, kami para anggota PAPS RM tepatnya Tim Mading PAPS RM mengadakan beberapa kegiatan seperti:  kerja bakti, pembuatan mading edisi Desember, dan latihan Natal. Mau tahu seperti apa kegiatannya? Berikut ulasannya.


     Pagi hari, sekitar pukul 9 anggota mading PAPS diberi sebuah kejutan luar biasa dari Paroki yaitu sebuah ruangan disertai beberapa peralatan kerja. Karena ruangan itu sudah lama tak dipakai, kami pun dibatu oleh Frater membersihkan ruangan baru ini. Di saat yang sama, anggota PAPS yang lain dibantu anggota Legio Junior Redemptoris Mater membersihkan Gua Maria Paroki Redemptor Mundi.

     Ruangan baru ini terletak di balai paroki lantai 3, kami membersihkan tempat ini cukup lama sebab masih banyak barang-barang bekas yang tentunya masih harus kami pilah-pilah. Setelah merapikan barang-barang berharga di lemari, kamipun menata ruangan itu sedemikian rupa dan tak lupa kami menyapu dan mengepel ruangan ini. 

Semngat yahhh :)




Yahh, begitulah karena sedang di pel kami dilarang keras masuk
oleh para wanita ini.





Setelah lama dibersihkan, berikut adalah wajah dari ruangan ini.


dan berikut adalah lorong yang berada di sekitar ruangan ini.



     Setelah selesai membersihkan ruangan, para anggota mading memulai rapat singkat dan pengerjaan majalah dinding Aquinas Corner edisi Desember 2015. Karena di Bulan Desember ada Hari Natal, kamipun membuat mading ini tak seperti biasanya, kami akan membuat sebuah mading 3 dimensi dan berikut adalah suasana saat  mengerjakan mading.


     Sekitar pukul 1 siang, kamipun berkumpul dengan anggota PAPS yang lain unuk mengikuti latihan tugas Natal. Pada latihan kali ini yang diperbolehkan berada di dalam gereja hanya yang berlatih dan yang lainnya membersihkan ruangan sakristi. Beberapa orang yang belum latihan membersihkan sakristi mulai dari peralatan misa hingga benda-benda lain di ruangan sakristi itu.








     Acara latihan dan kerja bakti kami tutup pada sekitar pukul 5 sore. Beberapa anggota mading melanjutkan pekerjaannya untuk mengejar deadline.

Yap, kamipun berhasil membuat ruangan ini berantakan


     Setelah semua kegiatan selesai, kamipun kembali ke rumah masing-masing dan tentunya istirahat dan mandi :) Sekian postingan kali ini, semoga berguna Tuhan memberkati!!!

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar