Translate

Minggu, 19 Juli 2015

Majalah Dinding: "Media Kreatifitas dan Komunikasi'

     Majalah dinding atau mading adalah media komunikasi atau ajang kreatifitas yang dikemas dalam bentuk semenarik dan sesederhana mungkin. Diletakkan di dinding atau sejenisnya dengan harapan agar masyarakat dapat mudah membacanya. Seperti yang baru-baru ini terjadi Misdinar Paroki Redemptor Mundi atau yang kita kenal dengan PAPS RM memulai pembuatan mading sebagai ajang promosi, kreatifitas, sekaligus komunikasi, berikut ceritanya.


     Hari minggu 21 Juni 2015 seperti biasa para anggota misdinar menghadiri rapat bulanan. Setelah rapat selesai, sekelompok anggota berkumpul dan membentuk Tim Mading. Setelah dibentuk tim, kamipun menentukan hari rapat pertama untuk menentukan kepengurusan, tema, konsep, dan lain sebagainya.

     Hari yang ditunggu pun tiba, seperti biasa kami terpaksa menunggu beberapa anggota yang masih dalam perjalanan. Setelah terkumpul semua, kami memulai rapat dan menentukan kepengurusan Tim Mading. Kami juga menentukan tema, konsep, design, dll dan tentunya menentukan bahan dan tanggal pembuatan. Kamipun menutup pertemuan itu dan segera berburu bahan yang diperlukan dalam pembuatan mading ini.

     Hari pembuatan pun datang, karena masih awal hampir semuanya kacau, dari ketua hingga anggota semuanya bingung dan seakan tak mau mlanjutkan lagi atau yang bisa kita bilang nggak mood. Daripada mempersulit keadaan, kamipun membubarkan pertemuan dan merapikan kembali semuanya untuk dilanjutkan kembali keesokan harinya. Karena sudah mulai terbiasa, pada hari kedua pembuatan kami sangat semangat dan berkerja keras sehingga dalam waktu beberapa jam mading kami akhirnya sudah selesai, dan inilah hasilnya....
*Gimana bagus nggak?*
     Tak perlu menunggu lagi, sebagai "tradisi" pemuda masa kini, kamipun mengabadikannya dalam sebuah foto.
     Setelah puas mengabadikan, kami segera menuju ke tempat majalah dinding yang terletak di dekat pintu barat gereja dan segera memajangnya. Dengan selesainya itu, mading pertama kami telah selesai dan kamipun bersiap untuk mengerjakan mading bulan berikutnya.........

Sekian kisah ini, semoga berguna dan Tuhan memberkati!!!

2 komentar: