Translate

Sabtu, 06 September 2014

Fun Fact : Wiruk Super Botafumeiro

 
     Selamat datang kembali guys, ini adalah post pertama admin yang bertema pengetahuan. Pengetahuan yang admin ambil untuk menjadi post di blog ini tentu saja berhubungan dengan Misdinar guys, baiklah langsung saja dibaca post singkat ini, chek this out
     Fakta unik kali ini adalah tentang wiruk atau turibulum, tahu kan benda yang biasa digunakan pendupaan pada perayaan Ekaristi atau upacara khusus. Benda tersebut ternyata tidak semuanya sekecil itu loh. Wiruk yang ada di salah satu gereja di Barcelona,Spanyol  ini memiliki ukuran yang khas. Bagaimana tidak, tingginya saja 2 Meter apalagi beratnya. Bayangkan saja untuk mengangkat atau menarik wiruk ini diperlukan tenaga dari 5-6 orang dewasatentunya dengan katrol khusus.

     Jadi kesimpulan yang dapat admin simpulkan pada post kali ini adalah kita bisa pingsan kalau berani mencoba menarik wiruk ini sendirian (orang dewasa aja perlu 5) hahaha *kesimpulan nggak penting*. Baiklah guys, admin rasa sekian dulu yah post admin hari ini, semoga dapat menambah wawasan dan terus membaca blog ini, thank you and God Bless You.

2 komentar:

  1. Halo, kyknya info'nya kurang tepat.. Wirug/Censer yang besar emang bener di Spanyol, tapi bukan di Barcelona..
    Tepatnya berada di Cathedral Santiago De Compostella, kota Santiago. (Santiago yang berarti Santo Yakobus dalam bahasa Spanyol).
    Mungkin bagi yang tertarik, Catedhral ini sangat terkenal bagi para peziarah Camino de Santiago (The Way of St. James).
    Tuhan memberkati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih infonya kedepan kami akan lebih teliti lagi, God bless you!

      Hapus